Ada anak bayi 1 bulan yang….

Yaa….seperti biasa, setiap hari minggu kita ke RSAB buat pijit Nabil, habis itu biasanya juga kita mampir ke mall untuk makan siang sekalian belanja (hehe…ini sih uminya aja yg pengen ngemall) dan biasanya juga, kita paling sering mampir ke Nagoya Hill. Tumben2nya juga kemarin itu banyak banget anak2 bayi di NH, karena dimana2 ada orang tua yg lagi dorong2 stroler, belum lagi yang digendong…

Pas kita lagi makan di KFC, di meja sebelah kita ada ibu2 muda dan ibunya yang lagi gendong bayi. Sebenarnya mereka ga bertiga aja, tapi berenam, karena ada lagi satu pasangan muda lainnya plus anak mereka yang udah ga bayi lagi. Begitu mereka duduk, nenek si bayi ini ngeluarin kantong kresek dari dalam tasnya trus ga lama setelah itu nenek itu nyuapin sesuatu ke mulut si bayi. Awalnya si mas yg liat & bilang ke gw “Mii..liat tu bayinya udah di kasih makan” Gw langsung nengok & bener aja gw lait tu nenek ngejejelin makanan ke mulut si bayi :o( Mana makannya di paksa, keliatan banget kalau bayinya ga mau. Gw perhatiin, bayinya masih munggil banget, masih pake sarung tanggan. Prediksi kita ntu bayi pasti jauh lebih muda dari pada Nabil. Si mas sih bilang” tanya gih Mii umur bayinya berapa?” Tapi gw ga enak hati donk nanya2, lah wong kita gak kenal mereka. Mungkin karena mereka tahu kita merhatiin mereka, trus si nenek senyum ke gw, sambil nunjuk2 nabil yg lagi tidur2an di strolernya. Trus terjadilah percakapan diantara kita :

ibunya si bayi : umurnya  berapa?

Gw :  udah 3 bulan lebih.umur anaknya berapa bu?

Ibunya si bayi : baru hari ini 1 bulan..

Gw : Oooo….(dalam hati : What???? baru 1 bulan udah di kasi makan???)

Hiks…pengen rasanya ngasih tau si ibu itu kalau bayi baru boleh dikasih makan umur 6 bulan. Tapi..gw takut ntar di bilang “siapa lu??” soalnya kita kan ga kenal sama sekali, baru sekali itu juga ketemu. Ntar kalau dibilangin, mereka ga terima gimana? Ntar dipikir kita menggurui pula. Jadinya ya…kita diam aja.

Akhirnya kita berdua bisanya cuma protes dibelakang mereka ;o(

Sampai rumah pun gw masih keinget sama tu bayi. Kasian bangettt ususmu Dek, kecil2 udah dipaksa kerja keras.

Begitu juga dengan meja di belakang kita, ada pasangan muda yg juga bawa bayinya, trus bapaknya nyuapin tu bayi ayam goreng. Hiks… Kalau menurut tafsiran gw, tu bayi umurnya paling beda 1 ato 2 bulan sama nabil, tp udah dikasi makan KFC boo’. Ya…walaupun cuma sesuap sih.

Ternyata…masih banyak orang tua yang belum tahu tentang kapan pemberian makanan pendamping asi pada bayi…..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

